STRATEGI & DESIGN LAYANAN SISTEM INFORMASI
Pada blog ini saya akan membahas
tentang desain & strategi layanan sistem infromasi. Strategi layanan dari setiap penyedia
layanan harus didasarkan atas dasar pengakuan bahwa pelanggan tidak membeli
produk, mereka membeli kepuasan dari kebutuhan khusus. Oleh karena itu, untuk
menjadi sukses, layanan yang disediakan harus dapat dirasakan oleh pelanggan
untuk memberikan nilai yang cukup dalam bentuk manfaat yang ingin dicapai
pelanggan.
Empat strategi
-
Perspective : Ini berhubungan
dengan pandangan, tujuaan dan pilosopi penyedia layanan IT untuk melakukan
bisnis dengan konsumen.
-
Position : Ini mendeskripsikan strategi dalam kebijakan
penyedia layanan IT tersebut dalam layanan yang diberikan (contoh: kualitas
tinggi atau harga rendah, utilitas yang memadai atau garansi).
-
Plan : Ini mendeskripsikan strategi
sebagai planning yang menunjukkan bagaimana penyedia layanan IT akan bergerak
maju dari di mana hari ini menuju ke tujuan yang diinginkan.
-
Pattern : Ini mendeskripsikan strategi sebagai
sebuah cara konsisten dalam mengambil keputusan
Selanjutnya tentang desain layanan sistem
infromasi, Layanan desain
adalah kegiatan perencanaan dan pengorganisasian orang, infrastruktur,
komunikasi dan komponen material layanan dalam rangka meningkatkan kualitas dan
interaksi antara penyedia layanan dan pelanggan..
Lima aspek utama dari desain layanan.
- Solusi layanan baru atau perubahan.
- Sistem manajemen layanan dan perangkatnya, khususnya Portfolio Layanan.
- Arsitektur teknologi dan sistem manajemen.
- Proses, peran dan kemampuan.
- Metode pengukuran dan satuan.
Ini adalah contoh pada aplikasi m-tix di
Cinema XXI
- Tampilan awal saat membuka aplikasi Cinema XXI
- tampilan awal untuk melihat daftar - daftar film
tampilan untuk daftar daftar theater
tampilan untuk melihat film yang akan tayang
tampilan untuk membuat akun my m-tix
refrensi :
https://www.s-notess.tk/2016/03/manajemen-layanan-sistem-informasi.html
Komentar
Posting Komentar