ESSAY
PERTANYAAN :
1. Jelaskan macam-macam layanan manajemen sistem informasi?
Jawab : - ITIL (Information Technology Infrastructure Library)
Sebuah konsep dan teknik pengelolaan
infrastruktur, pengembangan serta operasi teknologi informasi.
-
ASL (Application Service Library)
Kumpulan dari pedoman praktek terbaik
tentang pengelolaan, pengembangan dan pemeliharaan aplikasi. ASL ini adalah
sebuah famework untuk proses manajemen aplikasi.
- COBIT (Control Objective For Information and Related
Technology)
Digunakan untuk menjalankan penetuan atas IT dan
meningkatkan pengontrolan IT. COBIT juga berisi tujuan pengendalian, petunjuk
audit, kinerja dan hasil metric, factor kesuksesan dan maturity model.
2. Jelaskan & sebutkan macam - macam teknologi manajemen si, dan beri contoh
jawab :
- Framework diartikan sebagai kumpulan script (terutama class
dan function) yang dapat membantu developer/programmer dalam menangani berbagai
masalah-masalah dalam pemrograman sehingga developer lebih fokus dan lebih
cepat membangun aplikasi. Contoh : koneksi ke database, pemanggilan variabel,
file, dll.
3. sebutkan & jelaskan strategi desain dalam merancang apk manajemen layanan sistem informasi
jawab :
- Perspektif : Visi untuk menentukan arah dan tujuan dalam bertahan dalam pasar dunia
- Position : Memanfaatkan keunikan posisi sebagai dasar untuk berkompetisi.
- Plan : Rencana bagaimana provider layanan akan meraih visinya.
- Pattern : Pola dasar yang dilakukan berulang dalam pengambilan keputusan yang biasanya berdasarkan tema pokoknya.
4. Perlukah Keamanan untuk manajemen layanan si, beri alasan!
jawab :
Keamanan dalam menjaga manajemen layanan sistem informasi sangat penting, karena apabila tidak ada keamanan untuk menjaga data yang telah masuk ke dalam databasenya, maka akan ada pencurian data dan pencurian identitas
5. sebutkan macam - macam apk berbasis mobile dan web untuk manajemen layanan SI dan SS dari masing - masing tampilan webnya!
3. sebutkan & jelaskan strategi desain dalam merancang apk manajemen layanan sistem informasi
jawab :
- Perspektif : Visi untuk menentukan arah dan tujuan dalam bertahan dalam pasar dunia
- Position : Memanfaatkan keunikan posisi sebagai dasar untuk berkompetisi.
- Plan : Rencana bagaimana provider layanan akan meraih visinya.
- Pattern : Pola dasar yang dilakukan berulang dalam pengambilan keputusan yang biasanya berdasarkan tema pokoknya.
4. Perlukah Keamanan untuk manajemen layanan si, beri alasan!
jawab :
Keamanan dalam menjaga manajemen layanan sistem informasi sangat penting, karena apabila tidak ada keamanan untuk menjaga data yang telah masuk ke dalam databasenya, maka akan ada pencurian data dan pencurian identitas
5. sebutkan macam - macam apk berbasis mobile dan web untuk manajemen layanan SI dan SS dari masing - masing tampilan webnya!
jawab :
Versi web access :
Versi Mobile Access :
Komentar
Posting Komentar